Sabtu, 11 Februari 2012

Begadang Dapat Menimbulkan Jerawat!!


Wah bicara masalah jerawat saya terkadang Merasa kesal dan gondok ,Selain menghilangkan kepercayaan diri Jerawat juga menjadi masalah no 1 bagi setiap orang yang mengalami timbulnya jerawat , Nah Kurang tidur dapat menyebabkan timbulnya jerawat dan memperparah jerawat yang sudah ada. Fakta ini dapat dibenarkan karena kurang tidur juga akan berpengaruh akibat stres. Stres inilah yang nantinya akan mempengaruhi jerawat.


 
Belum lengkap penelitian yang menunjukkan bahwa jerawat dikarenakan kurangnya waktu tidur yang ada. Namun banyak fakta yang menyatakan bahwa kekurangan waktu tidur dimalam hari akan memperparah jerawat dan menimbulkan jerawat baru. Saat tidur adalah saat yang paling efektif mengembalikan stamina agar tetap fit pada esok hari. Selain itu dalam kesehatan kulit, tidur juga sangat baik bagi proses peremajaan kulit. Karena pada saat tidur kulit akan mengalami istirahat yang baik, sehingga kulit pun akan kembali sehat pada saat terbangun.

Penyebab lain timbulnya jerawat adalah karena stres. Stres ini akan dipicu karena meningkatnya hormon yang dapat memproduksi androgen. Selain itu, stres juga akan memberi dampak tidak baik pada sistem kekebalan tubuh, dan ini akan menyebabkan lambatnya proses penyembuhan jerawat itu sendiri.

Kurangnya waktu tidur dimalam hari juga akan memaksa tubuh memproduksi insulin berlebihan akibatnya akan menyebabkan potensi pembentukan jerawat. Karena sacara tidak langsung produksi minyak pun akan semakin meningkat. Hal buruk lainnya yang akan terjadi adalah perubahan kerangka mental yang akan menyebabkan seseorang menjadi depresi dan emosional. Sehingga akan muncul pikiran dan sikap yang negatif.

Demikian postingan saya, Semoga bermanfaat dan unik pastinya , Kunjungi trus Blog saya :D


















Begadang, bahaya brgadang, timbulnya jerwat, jerawat, bahaya brgadang menimbulkan jerawat, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar